Printer Epson L200, Spesifikasi, Harga Terbaru

Printer adalah perangkat keras (Hardware). Dimana perangkat ini akan bekerja apabila pengguna menghubungkan nya dengan perangkat komputer. Yang bisa di gunakan untuk keperluan mencetak tulisan, gambar, dan grafik ke dalam bentuk kertas atau pun sejenis nya. Yang akan di bahas kali ini, yaitu tentang Printer Epson L200.

Sebetulnya ini bukanlah seri terbaru yang di luncurkan oleh brand printer terbaik di Indonesia. Yakni adalah Epson. Tetapi Printer ini merupakan salah satu tipe Printer Epson terlaris dan juga terbaik. Yang sejak peluncuran nya banyak di minati oleh para penggunaan printer di Indonesia. Di bekali dengan sistem Ink Tank. Yang guna nya memudahkan para pengguna Printer ini, dalam mencetak berbagai jenis cetakan. Baik itu dengan skala yang tinggi maupun yang rendah. Jangan khawatir

Mengapa Harus Printer Epson L200

printer epson l200

Printer Epson L200 merupakan seri pertama kali yang di luncurkan pada tipe L Series. Dengan awalan kode 2, yaitu dengan memiliki bentuk desain dan ukuran printer yang ideal dengan jumlah cetakan yang tinggi. Sehingga dapat menghasilkan cetakan sebanyak 12.000 lembar, pada seluruh penggunaan tinta yang ada dalam tabung tinta. Pihak Epson telah mengklaim bahwa Printer Epson L200 ini, dapat mencetak hingga 6.500 lembar pada setiap warna. Dan 5000 lembar pada tinta hitam.

Baca Juga : 4 Harga Printer Brother Inkjet Terbaik Dan Terbaru

Percetakan yang hemat ini di dapatkan dari teknologi pencetakan printer yang menggunakan filter pada bagian top tangki. Sehingga dapat mengontrol serta mengurangi pemborosan juga penguapan tinta.

Tabel Spesifikasi Printer Epson L200

Model Printer Epson  L200
Fitur Printer Print,Scan,Copy
Jenis Inkjet Printer Multifungsi
Technology  Precision Core™
Metode Printer On Demand Inkjet
Resolusi 5760 x 1440 dpi
Kecepatan cetak printer Draft (A4) 27 ppm (hitam) / 15 ppm (warna)
Kecepatan cetak Foto Default 69 sec per photo (Border)
Fotocopy
Kecepatan Approx. 11 sec Hitam / 38 Sec warna
Ukuran Kertas Maksima A4, letter
Jumlah Maks Salin 20 copies
Mode Salinan Standart Copy Mode
Scan
Teknologi Flatbed warna
Resolusi scan 600×1200 dpi
Kecepatan 12 msec/line (hitam), 15 msec/line  (warna)
Format BMP, JPEG, TIFF, PDF
Scanner sensor CIS
Maksimum Area scan 216×297 mm
Power Consumption
Printer Aktif 12watt
Printer Stabdby  3.5watt
Sleep 1.7 watt
Printer off  0.6watt
Rated Voltage AC 100 – 240Volt
Info Umum
Support OS Windows XP / Vista / 7 / 8 / 8.1 / 10, Mac OS X 10.6.8 keatas
Konektifitas Printer Hi Speed USB 2.0
Ukuran printer 508×15 x304mm
Berat 4.3 kg
Garansi Resmi Printer 1 Tahun

Review Printer Epson L200

Performa

Printer Epson L200 memiliki kemampuan apabila di hasilkan untuk jenis tangki tinta yang asli penuh. Tentu saja akan memudahkan untuk 12.000 halaman untuk cetakan tinta hitam. Sedangkan untuk tinta dengan jenis 6.500 halaman untuk tinta yang berwarna. Dengan ada nya tinta tersebut akan memudahkan untuk mendapatkan kemudahan jalan. Kemudahan yang di dapatkan tersebut, tentu nya untuk memastikan ada nya uap air yang terbuang. Juga untuk menghindari penyumbatan dan ruang kerja yang bersih.

Garansi

Produk Epson memberikan garansi produk yang lebih maksimal dalam membuat pelanggan merasa lebih nyaman. Garansi produk yang di miliki berupa satu tahun sehingga apabila dalam waktu tersebut mengalami kerusakan. Tentu saja biaya perbaikan nya menjadi lebih murah. Untuk mengoperasikan nya menjadi lebih mudah dan juga efisiensi yang di laukan menjadi lebih maksimal. Resolusi yang di miliki sangat tinggi hingga 5760 dpi. Sehingga memberikan kualitas cetakan yang lebih maksimal. Sehingga ada baik nya apabila anda memilih menggunakan produk tersebut. Karena hasil cetakan foto nya memang tidak bisa tertinggi.

Kualitas

Kualitas cetakan yang memiliki hasil yang maksimal. Dengan adanya kemudahan jalan dalam meningkatkan hasil print kertas yang di miliki. Dari produk ini memiliki kemudahan dalam memberikan cetakan. Serta dapat di simpan dalam jangka waktu yang lama. Namun untuk mesin Scanner tersebut, hendak nya akan mengenali kualitas yang di miliki. Kualitas yang di miliki akan dapat di maksimalkan kenyamanan. Untuk itu hendak nya menyimpan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu juga akan memudahkan dalam mengunci tinta tersebut lebih aman. Sehingga akan menghindari kebocoran yang mungkin saja akan terjadi.

Kelebihan Printer Epson L200

  • Membantu dalam menghilangkan kemungkinan mata merah. Dengan demikian akan membuat gambar menjadi terkesan lebih profesional. Hasil nya yang akan sangat bagus. Membuat lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda.
  • Desain yang memberikan bodi scanner yang kecil. Sehingga akan lebih mudah dalam menempatkan nya, dimana pun itu tempat nya. Untuk itu pastikan bahwa menggunakan jenis scanner ini untuk mendapatkan kenyamanan saat menggunakan dan membawa nya kemana pun
  • Mendukung ada nya sistem infus. Yang di gunakan membuat lebih mudah dalam memaksimalkan hasil nya. Sehingga akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang akan di rasakan.
  • Suara yang lebih halus, sehingga tidak terdengar bising yang akan menjadi kurang nyaman. Dengan demikian akan menjadikan lebih mudah dalam mendapatkan cetakan yang lebih ramah lingkungan. Karena terhindar dari polusi udara

Kelemahan Printer Epson L200

  • Paper tray yang terasa kesulitan saat di buka sehingga akan terlihat kurang maksimal. Bahkan bagi yang membuka nya menjadi takut untuk di buka dengan paksa yang menyebabkan kerusakan nanti nya
  • Kecepatan memang akan lebih tersaingi dengan model lain nya yang ada
  • Kurang pekat nya warna hitam yang di hasilkan pada mesin scanner ini

Tips Merawat printer Epson L200

  1. Jangan terlalu lama membiarkan Printer Epson L200 ini menganggur. Cetaklah tulisan dengan kombinasi semua warna CMYK, dalam kurun waktu dua hari. Walaupun hanya 2 baris tulisan. Lebih bagus jika perhari, ini untuk mencegah tinta menjadi beku pada saluran print head.
  2. Saat mencetak lebih dari 100. Print bertahap 10 sampai 20 lembar. Istirahatkan lah 3 hingga 5 menit.
  3. Jika Printer Epson L200 tidak di pakai, matikan printer dari tombol on/off nya, dan cabut kabel power nya.
  4. Jika pada saat mencetak( Print) photo atau teks, hasil nya kurang bagus (putus-putus). Cobalah untuk cleaning printer. Jangan mengganti kualitas print ke best photo, tetaplah pada teks. Jika masih kurang bagus, kita ganti ke teks and image. Pergantian ini hanya untuk sementara, yaitu untuk memnacing tinta keluar secara merata pada print head. Jika telah normal, ganti kembali ke properties kualitas print ke teks kembali.
  5. Jika tegangan listrik tidak stabil, gunakanlah Stabilizer yang bagus. Dan jika memungkinkan, gunakanlah UPS yang bagus.

Harga Printer Epson L200

Bagi yang ingin membeli Printer Epson L200 ini. Maka di pastikan akan sangat kesulitan dalam memiliki nya. Alasan nya yaitu Printer Epson L200 ini, sudah tidak di jual oleh Epson sendiri. Akan tetapi untuk di toko-toko online, ada yang beberapa masih menjual nya.

Harga Printer Epson L200 terbaru di toko online yaitu Rp. 960.000 – Rp. 1.500.000.

Untuk harga Printer Epson L200 bekas, yaitu kisaran Rp. 700.000 – Rp. 850.000.

Printer Epson L200 Driver

Driver epson mudah sekali dicari dan di situs resminya juga menyediakan printer epson l200 driver. Silahkan anda klik Download Driver Kami sudah arahkan ke tempat download resminya. Untuk anda yang menggunakan Windows akan sangat mudah installasi driver epson l200, lalu bagaimana dengan yang menggunakan linux atau macOs ?? Jangan khawatir printer epson l200 driver juga menyediakannya secara lengkap.

Kesimpulan

Dengan harga printer 1 jutaan ini sudah multifungsi dan inkjet yang tentunya sangat berguna untuk individu maupun rumahan. Untuk perkantoran juga sebanarnya bagus akan tetapi tidak cocok untuk yang membutuhkan print dokumen terlalu banyak. Karena printer murah dan multifungsi, printer ini bisa menjadikan salah satu solusi untuk kebutuhan anda yang dimana memiliki kualitas dan fasilitas yang cukup baik.

Incoming search terms:

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!