Printer Epson Scan (Multifungsi) Lengkap Dan Terbaik

Epson rupanya tidak berhenti untuk selalu berinovasi mengeluarkan seri-seri terbaru untuk printer Inkjet. Tentu nya kita ingin memiliki printer yang tidak hanya berfungsi untuk mencetak saja bukan. Printer Epson Scan menjadi salah satu pilihan utama ketika digunakan karena multifungsi sesuai kebutuhan.

Penggunaan Printer All in One atau Printer Multifungsi bisa menjadi solusi. Untuk bisa di pakai untuk fungsi mencetak, scan, copy, dan juga fax. Tentu nya dengan Printer multifungsi ini, akan meringankan beberapa pekerjaan kita.

 

4 Rekomendasi Printer Epson Scan Terbaik

Printer Epson Scan (Multifungsi) Lengkap Dan Terbaik 1

Printer Epson All in One atau biasa di sebut Printer Multifungsi merupakan perangkat elektronik yang dapat melakukan beberapa tugas pekerjaan. Serlain dapat di gunakan untuk mencetak, perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan scan atau memindai, dan mengirim faks.

Banyak Model Printer Epson Scan(Multifungsi)  juga memiliki kemampuan untuk menerima faks, dan juga untuk model yang ” High End “. Mereka memiliki kemampuan untuk menyusun hasil cetakan dan menyusun rapi dalam bentuk dinding yang sama.

Baca Juga : Printer Epson L220, Printer Inkjet Multifungsi Yang Ekonomis

Printer Epson Scan(Multifungsi) sering di beli untuk di gunakan di kantor. Salah satu alassan utama nya adalah pengurangan biaya. Dari pada harus membeli beberapa perangkat peralatan.

Pembelian Printer Epson Scan(Multifungsi) ini bisa menjadi alternatif. Mungkin terkadang harga Printer Epson Scan(Multifungsi) lebih mahal dari pada sebuah printer dan peralatan kantor lain nya. Akan tetapi tetap saja lebih murah, dari total pembiayaan mesin faks, single printer, dan sebuah scanner.

Printer Epson L360, Printer Berkualitas Tinggi

Printer Epson L360

Pengeluaran akan terasa boros jika kita harus membeli single print, Scanner dan juga mesin faks. Apalagi di era yang serba canggih ini. Banyak sekolah-sekolah maupun tempat kerja yang mengharuskan kita utnuk mengerjakan nya dengan cara mengetik, mengeprint, mengscaning.

Printer Multifungsi EPSON L360 adalah jawaban dari semua pekerjaan yang kita hadapi seperti mengeprint, scan, serta mengcopy. EPSON L360 adalah sebuah printer multifungsi yang dapat mencetak dokumen hitam-putih. Maupun warna dengan kecepatan tinggi, dan adapun beberapa keunggulan lainnya yakni :

  • All in One : Print, Scan, dan Copy
  • Kecepatan cetak hingga 33 lembar/menit untuk dokumen Black-White dan 15 lembar/menit untuk dokumen warna
  • Teknologi Print Head Micro Piezo hasilkan resolusi cetak tinggi 5760 x 1440 dpi
  • Mencetak lebih hemat berkat Variable-Sized Droplet Technology (VSDT)
  • Terintegrasi dengan tangki tinta, isi ulang tinta jadi lebih hemat dan mudah

Selain Printer Epson L360, ada beberapa Printer Epson yang memiliki kemampuan scan di antara nya yaitu sebagai berikut :

1. Printer Epson TX121

 

printer epson scan TX121

Printer Epson TX121 tidak hanya di gunakan sebagai printer, tapi bisa juga di pakai sebagai scanner serta mesin fotocopy. Selain itu, suku cadang dari Printer Epson Tx121 ini cukup mudah untuk di temukan dalm kisaran harga yang cukup terjangkau.

Kecepatan mencetak atau print dan copy mencapai 28 halaman per menit untuk cetakan hitam (monokrom). Dan 15 halaman per menit untuk cetakan berwarna. Printer ini didesain untuk penggunaan rumahan dan UKM yang ingin mendapatkan kemudahan dan efisiensi cetak dokumen dengan biaya terjangkau. Untuk harga nya sendiri Printer Epson TX121 ini berkisaran Rp. 900.000.

2. Printer Epson L220

Printer Epson L220

Keunggulan dari Printer Epson L220 ini dalah hemat tinta. Menggunakan model infus membuat printer jenis ini memiliki kemudahan dalam pengisian tinta. Harga tinta Epson juga sangat lah terjangkau sehingga kita tetap dapat melakukan percetakan dengan kualitas tinta yang sangat baik. Juga dengan harga yang terjangkau pasti nya. Yaitu berkisaran Rp. 2.230.000.

Selain dapat untuk mencetak dan scan. Printer ini juga dapat di gunakan sebagai fotocopi. Teknologi Inkjet menjadi teknologi yang di adaptasi Printer All in One satu ini. Resolusi cetakan yang di hasilkan oleh printer Scan (All in One) ini sangat tinggi. Dengan resolusi maksimal mencapai 5760 x 1440 dpi. Bagi yang ingin memiliki mesin pencetakan yang hemat, pilihan printer ini sangatlah tepat. Karena printer ini dapat melakukan percetakan sampai dengan 4000 lembar sebelum tinta habis.

3. Printer Epson L210

Printer Epson L210

Printer jenis ini memiliki fungsi yang lebih banyak. Selain dapat di gunakan untuk mencetak berbagai ukuran kertas, Printer Epson L210 ini juga memiliki fungsi sebagai alat scanning. Printer ini sangat cocok di gunakan sebagai All in One Printer yang di gunakan di rumah atau pun di kantor. Desain nya yang masih mengangkat desain minimalis juga menjadi detail yang unggul.

Printer ini dapat mencetak gambar dengan resolusi tinggi. Di kertas foto dengan kecepatan 69 detik untuk ukuran kertas 10 x 15 cm. Selain mencetak, printer ini juga dapat melakukan single sided scan. Dengan kecepatan scan 7,2 msec/line untuk resolusi 600 dpi. Dan 2,4 msec/line untuk resolusi 300 dpi pada kertas berukuran A4 dengan warna hitam putih. Harga Printer Epson L210 ini berkisaran Rp. 1.700.000.

Cara Perawatan Printer Scan (Multifungsi) :

Sebagian besar orang sering kali mengabaikan perawatan pada printer-printer mereka. Padahal, perawatan yang telaten akan membuat printer mereka jauh lebih awet dan selalu memiliki kinerja baik. Lalu, apa saja tips ampuh untuk menjaga dan merawat printer Epson Multifungsi ini.  Supaya bisa tetap tahan lama dan memiliki kinerja maksimal :

6 Tips Merawat Printer Epson Scan

  1. Rutin menggunakan Printer. Printer yang rutin di gunakan akan menjadi lebih awet. Dari pada printer yang sama sekali tak pernah di sentuh. Hal itu untuk mencegah tinta pada catridge mengering, sehingga menghambat kinerja si printer.
  2. Rutin bersihkan Printer, Penting juga untuk senantiasa membersihkan printer dari kotoran dan debu. Hal itu secara otomatis akan membuat printer menjadi jauh lebih awet. Tak usah menunggu printer menjadi kotor, hindari debu-debu untuk masuk kedalam mesin printer.
  3. Jangan menyentuh cartridge pada printer dengan tangan, Jangan pernah menyentuh chip yang ada pada cartridge dengan tangan secara langsung. Hal itu bisa berdampak pada rusaknya alat pada chip tersebut. Selanjutnya jika rusak, maka listrik statis pada chip akan terganggu dan mengganggu kinerja printer dalam mencetak.
  4. Jangan pernah membiarkan tinta pada printer kosong, Jika kosong harus segera isi ulang tinta pada catridge printer. Jangan Sampai mengering. Hal itu akan membuat cartridge jadi tersumbat nanti nya.
  5. Hindari mencetak terlalu banyak, Walau mempunyai kebutuhan untuk segera mencetak sejumlah dokumen secara langsung dalam waktu singkat. Namun hindari mencetak dalam waktu yang sama jika dokumen banyak. Apalagi jika dokumen tersebut adalah dokumen berwarna. Hal itu akan membebani kerja cartridge dan berpotensi merusaknya. Oleh karenanya, jika berniat mencetak banyak dokumen, istirahatkan lah printer sesekali selama satu sampai dua menit.
  6. Jangan menggunakan kertas berdebu untuk mencetak dokumen, Selain membersihkan secara berkala untuk menghilangkan debu dan kotoran. Juga harus memperhatikan keadaan kertas saat melakukan kegiatan cetak. Kertas berdebu dapat menyebabkan roll penarik kertas menjadi kotor juga. Lama kelamaan roll akan aus dan menjadi rusak. Akibatnya, ia akan kehilangan fungsinya untuk menarik kertas. Hal ini menjadikan proses pencetakan tidak bisa berlanjut.

 

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!